Rabu, 25 Maret 2009

Vita Jawara KDI 5


Vita menjadi juara 1 KDI 5
Kontestan asal Nganjuk, Jawa Timur, Vita Anggraini, meraih gelar jawara KDI 5, setelah pada konser grand final Sabtu (9/8) malam ia meraih dukungan sms lebih tinggi ketimbang kompetitornya, Yofi asal Bengkulu.

Kedua grand finalis sama meraih kemenangan dua dari empat zona kompetisi, yakni dangdut original - dangdut rock yang diraih Vita, dan dangdut koplo dan dangdut koreo yang menjadi milik Yofi.



Vita unggul di zona dangdut original dengan dukungan sms 50,77% dibandingkan Yofi yang meraih 49,23%.

Meskipun Yofi dijuluki rocker dangdut sejak kompetisi KDI 5 dimulai, namun Vita dengan lagu Persetan unggul di zona ini dengan dukungan sms 50,13%, atau 0,26% lebih tinggi dari perolehan dukungan untuk Yofi yang membawakan lagu Rocker Juga Manusia.

Yofi baru meraih kemenangan di zona dangdut koplo, setelah ia menyanyikan lagu Sahara dan meraih dukungan 51,04%, sedangkan Vita dengan lagu Munajat Cinta hanya meraih 49,96%. Yofi kembali merebut kemenangan di zona dangdut koreo dengan lagu Kopi Dangdut, ia unggul dukungan sms sebesar 0,64% dibandingkan Vita yang membawakan lagu SMS.

Dengan skor 2-2, kedua grand finalis pun memasuki zona Separuh Nafas, masing-masing diharuskan menjawab dua pertanyaan dari Dewa Segala Dewa.

Vita memberikan jawaban dengan kesimpulan bahwa sekolah dan keluarga adalah dua hal yang sama penting dalam kehidupannya. Sementara Yofi memberikan jawaban bahwa dirinya harus berhasil dulu di dunia pendidikan dan pekerjaan, barulah membantu kedua orang tuanya.

Jawaban masing-masing grand finalis di zona terakhir itu tampaknya memberikan dampak yang sangat besar. Yofi yang sudah berhasil menyamakan kedudukan dengan meraih kemenangan di zona ketiga dan keempat, harus mengakui bahwa dukungan pemirsa akhirnya lebih condong kepada Vita.

Total dukungan sms sebesar 64,40% pun menempatkan Vita sebagai Juara KDI 5, sedangkan Yofi harus puas di posisi kedua dengan dukungan 35,60%.

Sebagai Juara I, Vita menerima hadiah uang tunai Rp150 juta dan tambahan Rp50 juta berkat kesuksesannya menjadi juara episode sebanyak tujuh kali. "Saya sudah bernazar akan membangun mushala di kampung," katanya dalam jumpa pers yang digelar usai acara.

Yofi sebagai Juara II menerima hadiah uang tunai Rp75.000. Sementara Dewi (Bandung) menerima Rp50 juta, dan Niken (Lhokseumawe, NAD) menerima Rp20 juta. Seluruh hadiah disediakan oleh PT Sido Muncul sebagai sponsor utama.

Kemenangan Vita boleh dibilang menambah warna para Bintang Penyanyi Dangdut Masa Depan jebolan KDI (Kontes Dangdut TPI). Setelah Siti KDI dan Gita KDI yang bermain di zona dangdut original (tradisional), muncul Lola KDI dengan warna pop dan Frida KDI yang terkenal dengan warna rock.

Kini KDI mendapatkan juara yang memiliki kekuatan pada warna musik campur sari, yakni Vita Nganjuk, demikian sebutan populernya. Lebih dari itu, Juara KDI 5 kelahiran Nganjuk, 10 Novemeber 1987 ini pun memiliki bakat sebagai komedian. "Saya juga enggak tau, setiap saya ngomong orang pasti tertawa," katanya.

Konser Grand Final KDI 5 yang digelar di Hall D PRJ Kemayoran Jakarta Pusat dan dimeriahkan oleh sejumlah artis kondang termasuk Frida KDI dan Aan KDI, Inul Daratista, Rita Sugiharto, Ikke Nurjanah dan F Mayor, serta Ira Swara. (kpl/boo)

1 komentar:

  1. Ni......Idola Q yang sangat kukagumi
    Vita...............

    BalasHapus