Kamis, 22 Januari 2009


Kinclong!. Itu kata pertama yang terucap ketika melihat notebook ini. Teknologi Fusion Finish membuat penampilan fisik Toshiba Satellite M300 ini terlihat glossy dan sangat elegan. Pemilihan kombinasi warna merah dan hitam yang cemerlang juga menjadikan Satellite M300 sebagai salah satu notebook paling cantik yang ada di pasaran saat ini.

Sayang, permukaan notebook yang mengkilap ternyata memberi konsekuensi negatif yaitu mudahnya jejak-jemari menempel di seluruh permukaannya. Jadi jika Anda termasuk tipe orang yang higienis, pastikan selalu tersedia kain pembersih di dalam tas notebook Anda.

Satellite M300 memiliki layar 14,1 inci, serta menggunakan prosesor Intel Core 2 Duo T8300, memori DDR2 2GB, kartu grafis ATI Radeon Mobile HD3870 512MB, dan harddisk 250GB. Fasilitas standar yang disediakan Satellite M300 tergolong komplit, seperti WiFi-n, Bluetooth, card reader, dan DVD Writer.

Toshiba juga menyediakan pemindai sidik jari dan webcam di notebook ini. Dengan teknologi Face Recognition, Webcam bisa diaktifkan untuk sarana keamananan. Jadi ketika diaktifkan, hanya wajah yang telah terdaftar saja yang bisa menggunakan notebook ini.

Notebook ini sangat nyaman saat digunakan, tombol keyboardnya yang terasa luas dan empuk ditekan membuat proses mengetik begitu menyenangkan. Touchpad-nya yang responsif memberi kelancaran saat menjelajahi seluruh layarnya. 

Yang sedikit mengganggu adalah panas di sandaran tangannya yang bisa mencapai 40oC pada kondisi full load, sedikit membuat tangan merasakan panasnya. Selain itu, bobotnya yang mencapai 2,45 kg membuat notebook ini kurang praktis dibawa bepergian.

Satellite M300 ini tergolong notebook kelas menengah, tercermin dari harganya yang sekitar US$ 1499.

Plus : Desain cantik; fasilitas komplit; nyaman digunakan

Minus : Mudah kotor; sandaran tangan terasa agak panas; berat.

Skor Penilaian

Kinerja : 4,4

Fasilitas : 4,6

Penggunaan : 3,9

Harga : 4

Skor Total : 4,3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar