Rabu, 21 Januari 2009


Setelah 15 tahun tidak merilis album, grup rock Guns N' Roses akan meluncurkan album baru di Amerika Serikat pada 23 November mendatang. Album terakhir band tersebut adalah covers collection The Spaghetti Incident, yang dirilis pada 1993.

Menurut majalah Billboard, album berjudul Chinese Democracy itu berisi antara lain lagu-lagu baru Shackler's Revenge dan If The World. Shackler's Revenge terlebih dulu diperdengarkan setelah menjadi soundtrack untuk video game Rock Band 2. Sementara itu, If The World kini hadir sebagai lagu penutup pada film Body of Lies, yang disutradarai oleh Ridley Scott dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Russell Crowe.

Kabar lain yang cukup menyenangkan buat para penggemar mereka, album baru itu juga akan didampingi peluncuran kembali album debut Guns N' Roses pada 1987, Appetite for Destruction.

Awal tahun ini, produsen satu minuman ringan di AS menyatakan akan memberi satu kaleng minuman kepada setiap warga negara tersebut jika Chinese Democracy betul-betul bisa dikeluarkan sebelum akhir 2008. Maklum, bukan baru sekali rencana rilis album itu diumumkan. Terakhir kali, digembar-gemborkan, album tersebut akan dikeluarkan pada Maret 2007.
Awal tahun ini, Guns N' Roses mengajukan gugatan hukum terhadap seorang blogger yang membocorkan dan memuat beberapa lagu dari album baru mereka.

Setelah hengkangnya anggota asli Gun N' Roses, kecuali sang vokalis, Axl Rose, grup yang punya pamor pada 1990-an itu kini ditangani oleh Front Line Management milik Irving Azoff

Tidak ada komentar:

Posting Komentar